Syarat Wajib Dalam Pembangunan Kolam Renang di Rumah Anda

Syarat Wajib Dalam Pembangunan Kolam Renang di Rumah Anda
Lampu kolam renang

Mempunyai kolam renang pribadi atau kolam renang keluarga merupakan dambaan bagi setiap orang dimanapun berada. Selain sebagai penambah kesan keindahan di dalam hunian Anda, pembangunan kolam renang juga akan memberikan tempat khusus untuk bersantai bersama keluarga dan orang terkasih Anda. Di dalam pembuatannya, Anda perlu menggunakan jasa arsitek kolam renang. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui tiga syarat wajib guna pembangunan kolam renang di rumah Anda. Apa sajakah?

Lahan yang Cukup

Memiliki lahan saja tidak cukup, akan tetapi di dalam pembangunan kolam renang Anda perlu memiliki lahan ideal. Lahan yang ideal akan mencukupi kebutuhan kolam renang yang akan Anda bangun. Ukuran lahan yang ideal dari suatu kolam renang pribadi atau kolam renang keluarga adalah 3 meter x 7 meter. Mengapa bisa mematok ukuran tersebut?

Taman Kolam Renang

Alasannya adalah demi mempertimbangkan kenyamanan gerak Anda ketika sedang melakukan olahraga renang. Bisa saja Anda menyediakan lahan yang berukuran lebih kecil. Hanya saja biasanya para arsitek kolam renang akan memberikan saran kepada Anda bahwa lahan tersebut terlalu sempit bagi Anda dan kurang optimal untuk aktifitas renang Anda dan keluarga.

Anda Harus Punya Listrik yang Cukup

Tahukah Anda bahwa kolam renang selalu butuh dan memerlukan pompa guna memutar air kolam agar tetap bersih dan jernih. Pompa tersebut memiliki daya minimal 500 watt. Untuk itu, Anda harus mempunyai cukup listrik demi membangun kolam renang pribadi rumah Anda.

Lampu kolam renang

Bukan sekadar listrik saja, Anda juga perlu memberikan penerangan pada kolam renang pribadi Anda pada waktu malam hari. Setidaknya, Anda memerlukan penerangan sekitar 3 atau 4 buah lampu underwater yang tiap-tiapnya mempunyai daya sebesar 100 watt. Sudah terbayangkah berapa banyak daya listrik yang akan Anda butuhkan?

Anda Harus Punya Air yang Cukup

Pasokan air guna kolam renang dapat berasal dari manapun. Anda bisa memasok air kolam renang rumah Anda dengan air tanah, air PDAM, air sungai bersih hingga air yang berasal dari gunung sekalipun. Jangan sampai Anda kekurangan air untuk mengairi kolam renang Anda.

Selain itu, Anda harus memberikan treatment yang tepat guna kolam renang Anda. Sebab, jika Anda sudah memberikan treatment yang benar maka air kolam renang Anda hanya perlu dilakukan penggantian air sebanyak satu kali saja. Anda harus menjaga kebersihan air kolam, kadar klorin serta kadar pHnya.

Apabila ketiga persyaratan wajib guna pembangunan kolam renang tersebut terpenuhi, maka Anda tinggal menghubungi pihak arsitek kolam renang maupun kontraktor kolam renang untuk segera merealisasikan pembangunan kolam renang pribadi impian Anda. Jangan lupa untuk memilih arsitek kolam renang yang baik dan berpengalaman seperti PT Salsabila Jasa Qila.

“Ingat kolam renang, ingat PT Salsabila Jasa Qila.”

Hubungi kami dengan mengklik tombol berikut.

hubungi kami lewat whatsapp