Sejarah Kolam Renang

Sejarah Kolam Renang

Kolam renang telah terlihat sebagai tanda kemewahan selama bertahun-tahun, tetapi kita sering menganggapnya sebagai hal yang wajar. Misalnya di mana kolam renang pertama dibangun dan berapa lama yang dibutuhkan untuk kolam renang ini menjadi populer? Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang asal-usul kolam renang dan bagaimana mereka bisa digunakan di zaman modern, Anda berada di tempat yang tepat.

Asal-usul Kolam Renang

Diyakini bahwa berenang dimulai sebagai kegiatan yang terorganisasi sejak 2500 SM di Mesir kuno dan dengan cepat menyebar ke bagian lain dunia seperti Yunani kuno, Roma, dan Asyur. Di Roma dan Yunani, berenang dimulai sebagai bentuk pendidikan, semua pria diharapkan tahu cara berenang dan mereka diajarkan pada usia yang sangat muda.

Mayoritas anak laki-laki diajarkan pada usia di mana mereka akan berada di sekolah dasar di mana sebagai anak perempuan biasanya diberikan pendidikan yang sangat berbeda yang berpusat di sekitar tinggal di rumah dan merawat anak-anak.

Bangsa Romawi adalah yang pertama memisahkan kolam pemandian mereka dari kolam renang mereka dan membuatnya terpisah. Kolam renang air panas pertama diciptakan oleh Gaius Maecenas, seorang raja Romawi yang sangat kaya yang tidak takut akan kemiskinan. Gayus Maecenas dianggap sebagai salah satu pendukung pertama seni rupa dan dikabarkan telah menyediakan bagi beberapa penyair dan filsuf pertama.

Swimming Pools – The Early Rules

Ketika kolam renang indoor pertama dibangun di kota London, banyak orang tergoda di dalam ruangan dan menjauh dari kanal dan sungai untuk berenang. Namun, tidak banyak pekerja pria dalam periode waktu ini yang memiliki pakaian renang, sering kali pria yang sama ini tidak mampu membeli lebih dari satu pakaian sehingga mereka harus berenang dalam telanjang.

Baca juga:

Karena kedua jenis kelamin tidak banyak bercampur pada saat ini, laki-laki akan berenang sangat pagi, sebelum perempuan ‘terhormat’ telah menginjakkan kaki keluar dari rumah mereka – laki-laki percaya bahwa dengan melakukan ini mereka tidak akan menyinggung perempuan .

Para wanita terhormat kemudian akan berenang pada sore hari sementara mayoritas pria bekerja agar mereka tidak terlihat oleh lawan jenis.

Terlepas dari aturan tentang dua jenis kelamin yang menggunakan kolam renang pada saat yang sama, tidak ada banyak aturan tentang penggunaan kolam renang; kebersihan, kesehatan, dan keselamatan tidak muncul sebelum lama.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sejarah kolam renang dan berenang sebagai kegiatan, Anda dapat menghubungi kami di sini di Falcon Pools; kami akan dengan senang hati memberikan layanan profesional dan saran ahli kepada Anda.

“Ingat kolam renang, ingat PT Salsabila Jasa Qila.”

Hubungi kami dengan mengklik tombol berikut.

hubungi kami lewat whatsapp