Desain Kolam Renang Untuk Solusi Lahan Terbatas

Desain Kolam Renang Untuk Solusi Lahan Terbatas

Mau tau bagaimana baiknya jika lahan anda terbatas? simak artikel ini Desain Kolam Renang Lahan Terbatas.  Terbatasnya lahan bukan alasan untuk mengurungkan niat membuat kolam renang. Faktanya kreativitas menyulap lahan yang sempit dengan membuat kolam renang mini diatasnya justru menciptakan desain kolam yang indah dan artistik.

Kolam renang mini belakangan memang kian populer. Banyak jasa kontraktor kolam renang yang justru kebanjiran order membuat kolam renang mini untuk private pool, hotel, resort, dan villa. Misalnya, private pool di hotel atau villa biasanya dilengkapi dengan heater atau pemanas serta taburan bunga. Jadi meskipun kolam ukurannya kecil namun mampu menghadirkan suasana yang romantis. Apa saja Desain Kolam Renang lahan terbatas yang bisa dijadikan panduan? simak berikut ya.

Desain Kolam Renang dengan Waterfall Ornament

Desain Kolam Renang Untuk Solusi Lahan Terbatas dengan Waterfall Ornament

Lebih lengkap rasanya jika kolam renang mini ditambah ornament air mancur (waterfall) lengkap dengan batu alam. Tentu saja muncul kesan alami dan natural.

Letak ornament ini bisa dimana saja tergantung request pengguna. Bisa di bibir kolam atau di dinding pembatas kolam. Seperti biasa pilihan batu alam yang kualitasnya cukup baik bisa menggunakan batu candi atau batu andesit. Untuk jenis batu alam yang tepat sebaiknya dikonsultasikan kepada arsitek jasa bangun kolam renang.

Untuk penerangan kolam renang mini cukup dengan menyalakan lilin atau lentera yang agak redup. Cahaya yang terlalu terang justru mereduksi keindahan dan nilai estetika kolam yang terlanjur identik dengan suasana romantis walaupun Desain Kolam Renang lahan terbatas.

Kolam Renang lahan terbatas dengan Finishing Mosaic

Finishing Mosaic kolam renang

Karena ukurannya kecil, kolam renang mini lebih cocok menggunakan finishing mosaic kecil. Pilih yang 3cm, atau maksimal 7cm. sebenarnya tergantung selera namun untuk mosaic kolam mini cenderung lebih cocok venus tile atau kuda laut.

Finishing mosaic efeknya tidak hanya terkonsentrasi pada keindahan kolam, namun juga menciptakan kesan kolam renang yang mewah. Selain terasa sangat nyaman, air didalamnya terlihat lebih jernih sebening Kristal.

Penambahan wood deck sebenarnya tidak wajib namun untuk menghadirkan kesan lebih ‘hangat’ sebaiknya material decking memang harus dimunculkan untuk menyempurnakan keindahan kolam. Untuk pilihan material yang paling awet bisa menggunakan material solid wood dikombinasikan dengan merbau atau kayu ulin.

Desain dan Sirkulasi untuk Kolam Renang Lahan Terbatas

Tak ada bedanya dengan kolam renang ukuran besar, kolam renang mini juga harus dipertimbangkan secara matang baik dari sisi estetika maupun desainnya. Terlebih jika nanti difungsikan sebagai private pool untuk jangka panjang. pastikan hanya gunakan peralatan kolam renang yang awet dan bergaransi.

Wajib juga dipastikan kosntruksi kolam benar-benar kokoh dan tidak mudah retak sehingga tidak terjadi kebocoran. Jika sekitar kolam dibuat taman mini tidak perlu memaksakan menanam pohon besar di area tersebut. Akar pohon yang semakin besar akan merusak konstruksi kolam, bahkan mampu membuat retak dinding kolam.

Jasa Konstruksi Kolam Renang

Terakhir yang perlu diperhatikan  yaitu sirkulasi. Untuk kolam renang mini ada tiga pilihan sistem sirkulasi yaitu skimmer, over flow, serta semi over flow.

Jangan lupa pilihlah jasa kontraktor pembuatan kolam renang yang profesional dan sudah mengantongi legalitas seperti Salsabila Jasa Qila. Bersama Salsabila Jasa Qila, memiliki kolam renang mini full ornament, indah dan nyaman bukan sesuatu yang mustahil lagi bagi Anda.